06 June 2009

Pola Pikir Orang Yang Sukses

"Everyting is Possible with inspiration and hardworking" oleh Valentino Dinsi. Hal penting mendasar dan paling penting yang membedakan antara orang yang sukses dan yang gagal (belum sukses) adalah pola fikir

Karena pola fikir orang sukses sangat berbeda dengan orang yang belum berhasil, maka cara mereka mengambil tindakan juga sangat berbeda, dan otomatis hasilyang mereka peroleh juga pasti sangat berbeda

Hal inilah yang membuat orang sukses selalu bisa dengan jeli melihat peluang ketika banyak orang melihatnya sebagai masalah. Oleh karena itu, langkah awal dari kesuksesan kita harus dimulai dengan memeperhatikan pola pikir kita.

Sekarang, kita memodifikasi pandangan kita dengan meniru pola pikir orang yang sukses (diolah dari buku "Secret of The Milionaire Mind" - T Harv Eker) sebagai berikut :

(1). Orang Sukses melihat dirinya lebih besar dari masalah mereka sebaliknya orang yang gagal selalu menganggap diri mereka lebih kecil dari masalah yang mereka hadapi.

(2.) Orang Sukses memilih untuk mendapat kompensasi berdasarkan hasil, sebaliknya orang yang gagal memilih dibayar berdasarkan waktu.

(3). selalu mengelola uang mereka dengan baik, sebaliknya orang yang gagal tidak pernah mengelola uang mereka.

(4). Orang Sukses tetap mengambil tindakan walau sebenarnya mereka takut, sebaliknya orang yang gagal membiarkan rasa takut menghentikan mereka untuk take action.

(5). Orang Sukses selalu ingin belajar dan bertumbuh, sebaliknya orang yang gagal selalu merasa pengetahuan mereka sudah cukup.

(6). Orang Sukses memiliki keyakinan bahwa merekalah yang menentukan masa depan hidup mereka, sebaliknya orang yang gagal yakin bahwa masa depan tergantung nasib.

(7). Orang Sukses salalu mengagumi orang sukses lain, sebaliknya orang yang gagal selalu ada rasa iri hati dan cemburu terhadap orang yang sudah sukses.

(8). Orang Sukses selalu mempunyai impian besar, sebaliknya orang yang gagal tidak berani memiliki impian.

(9). Orang Sukses yakin bahwa dirinya pasti kaya, sebaliknya orang yang gagal selalu berharap mereka akan kaya.

(10). Orang Sukses fokus pada asset, sebaliknya orang yang gagal fokus pada gaji.


Sekarang, saatnya Anda menuliskan pada kertas 10 pola pikir orang sukses diatas, tetapi ganti kata "Orang Sukses" menjadi nama Anda.

Contoh :

Jika nama Anda Ahmad, maka yang Anda tulis di kertas tersebut adalah :

(1). Ahmad melihat dirinya lebih besar dari masalah apa-pun.
(2). Ahmad memilih untuk mendapat kompensasiberdasarkan hasil.
(3). Ahmad selalu mengelola uang dengan baik.
(4). Ahmad tetap akan mengambiltidakan walaupun sebenarnya takut.
(5). dan seterusnya ...

Sudahkaah anda mengoptimalkan Aset Terbesar milik anda?

Ketahuilah bahwa sejak lahir, semua dari kita telah dikaruniai sebuah aset yang sangat berharga, yang bisa menghasilkan kekayaan dan kesejahteraan yang berkelimpahan dan tak terbatas.

Inilah yang dinamakan aset intelektual. Ketika Anda bersedia menginvestasikan waktu dan fikiran untuk mengembangkan pengetahuan Anda, maka Anda pasti akan menerima hasilnya berlipat ganda seumur hidup Anda. Good luck.

No comments:

Post a Comment

Your comment here