16 June 2009

Bisnis Afiliasi

Affiliasi adalah program dimana kita akan mendapatkan komisi seandainya berhasil mengajak orang untuk melihat, mencoba, atau membeli suatu produk atau layanan tertentu milik penjual.

Di internet terdapat banyak sekali bisnis afiliasi, seperti pay-per-click, pay per-sale, pay-per-lead, dan sebagainya. Namun, karena mencari dan mengikuti program ini satu per satu adalah pekerjaan yang tidak efisien dan tidak efektif, jika tertarik dengan bisnis affiliasi, kita bisa mengikutinya dengan melalui situs Associate Program Provider yang berisi direktori banyak penjual.


Alamat Associate Program Provider

Alamat program APP yang paling populer saat ini adalah Clickbank.com. Sayangnya, Clickbank.com sampai saat ini belum memberikan layanan untuk member dari Indonesia.

Namun, kita masih bisa mengikuti banyak program affiliasi dari beberapa marketplace berikut ini :

- Amazon.com
- Paydotcom.com
- Clicksor.com
- eBay.com
- Linkshare.com
- Shareasale.com
- Affiliatewindow.com
- Clickxchange.com
- dll


Langkah untuk mengikuti Bisnis Afiliasi :

(Untuk mengikuti program afiliasi, Anda sebaiknya sudah memiliki web atau blog untuk menempatkan benner atau teks afiliasi yang diikuti).

(1).Mendaftar disalah satu atau beberapasitus penyedia afiliasi. Pastikan anda telah membacadan memahami peraturan yang dipersyaratkan oleh masing-masing penyedia afiliasi.

(2). Setelah proses pendaftaran selesai, lalu pilihkatagoro produk yang akan dipasarkandengan klik atau dengan produk sesuai keyword yang diinginkan.

(3). Pilih dengan cara klik item (daftar produk)yang diinginkan.

(4). Untuk setiap produk yang dipilih, Anda akan mendapatkan alamat URL untuk memasarkan produk, misal : "http://pub.mybloglog.com/comm3.php?mblID=2009010600071161". Berarti, setiap ada pengunjung yang membeli atau mendaftar melalui alamat URL itu, Anda akan mendapatkan komisi afiliasi.

(5). Promosikan URL afiliasi tersebut. Anda bisa menempatkan URL afiliasi tersebut di situs web, blog, atau melalui program berbayar pay per click seperti Google AdWords.

Selamat mencoba, Sukses untuk Anda. Goodluck. .

No comments:

Post a Comment

Your comment here